Friday, September 13, 2019

Mengenal Atomizer

Apa itu RBA? Lalu apakah perbedaan RDA dan RTA?

"RBA" adalah singkatan dari "ReBuildable Atomizers", adalah salah satu kategori penting dalam sistem vape atomizer.

RTA dan RDA adalah kedua jenis dari RBA. RTA(Rebuildable Tank Atomizer) adalah tank sistem, RDA (Rebuildable Drip Atomizer) adalah sistem tetes (drip). Dengan sistem RBA ini, kamu bisa bentuk atau dalam dunia vaping biasa disebut "build" koil kamu sendiri. Dengan kata lain kamu bisa gulung sendiri koilnya, pasang ke RDA/RTA, lalu pasang kapas atau lebih akrab dikenal dengan istilah "wicking". Banyak sekali jenis build diluaran sana, semua tergantung pada jenis RBA nya dan keinginan penggunanya sendiri.

Apa manfaat menggunakan RBA?
Manfaat utama menggunakan RTA atau RDA adalah kamu bisa build koil kamu sendiri untuk mendapatkan kepuasan dalam vaping. Tentu saja dengan membuild koil sendiri, kamu juga bisa lebih hemat dari segi perawatannya :).

RDA
RDA (Rebuildable Drip Atomizer) adalah sistem tetes (drip). Di kalangan pecinta Cloud Chasing, RDA lebih populer karena bisa memproduksi cloud yang banyak, yang bisa memenuhi ekspektasi cloud chaser itu sendiri

Kelebihan RDA kamu juga lebih mudah drip e-juice kamu, juga lebih mudah bagi yang sering gonta ganti e-juice, tapi sisi negatifnya kamu harus bawa e-juice kamu kemana-mana, ribet memang tapi sangat menyenangkan.

RTA
RTA adalah sebuah sistem yang memiliki tank (tabung penyimpanan) e-juice yang juga koilnya bisa di build sendiri. Kamu cukup isi tabungnya sampai penuh, nikmati tanpa harus repot repot drip, jika habis cukup isi lagi.
Tapi dengan banyaknya part pada RTA, jenis RBA ini agak sedikit sulit untuk di build. Namun balik semua itu RTA mampu memberikan kemudahan dalam vaping dan juga bisa menghadirkan flavor yang lebih dibanding RDA (tergantung tipe dan merk yang dipakai), tetapi kekurangannya adalah cloud yang dihasilkan biasanya tidak sebanyak RDA

Saya tidak pernah build sebelumnya. Manakah yang harus saya beli? Dari manakah saya harus memulai?
Build koil sebetulnya tidak terlalu sulit, tapi jika kamu pemula kamu perlu belajar dulu dan lebih baik kamu memilih RDA. Kenapa? karena RDA lebih mudah di build dan lebih mudah juga untuk dipelajari.

RDA manakah yang terbaik bagi pemula?
Well, ini pertanyaan yang agak sulit untuk di jawab karena bersifat subjektif.
Pandangan orang berbeda-beda akan hal ini.
Tapi menurut pengalaman saya, belajar build lebih mudah di lakukan di RDA Druga 24mm karena RDA ini memiliki post yang sangat mudah untuk di build. Tapi bukan berarti RDA Druga adalah yang terbaik, karena ya itu tadi pengalaman yang diperoleh dari tiap RDA itu berbeda, tergantung dari pengguna itu sendiri yang bisa merasakan mana RDA yang terbaik dan cocok baginya.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tulis pada post kali ini. Sudah menemukan jawaban yang kamu cari? Adakah yang terlewat? Masih bingung? Hubungi saya, jadi saya nanti bisa perbaiki artikel pada postingan ini.
Itu saja mungkin, terkahir dari saya Quit Smoking, and Start Vaping!
Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment